Sekilas Info

Basarnas Ambon Siaga Jelang Lebaran

Basarnas Kota Ambon

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon, akan menggelar apel siaga pasukan menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2019.

Tim pencarian dan pertolongan resmi dikerahkan hari ini dalam apel gelar pasukan yang berlangsung di Kantor Basarnas Ambon, Hative Besar, Kota Ambon, Senin (27/5).Ratusan personel akan dikerahkan untuk mengamankan sejumlah titik rawan yang berada di sekitar kawasan Provinsi Maluku.

“Gelar pasukan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya musibah atau kecelakaan di Maluku dan sekitarnya,” kata Kepala Basarnas Ambon Muslimin kepada Kabar Timur, Minggu (26/5).

Muslimin mengaku, cuaca di Maluku saat ini kurang bersahabat. Ini dibuktikan dengan adanya sejumlah peristiwa kecelakaan di beberapa perairan laut di Maluku. “Dari Bulan Mei sampai Agustus 2019 nanti memang cuaca sudah mulai kurang besahabat,” ungkapnya tadi malam.

Tim pencarian dan pertolongan, tambah Muslimin, akan dikerahkan mengamankan sejumlah titik rawan seperti pelabuhan, laut dan beberapa lokasi lainnya. “Untuk Basarnas Ambon akan mengerahkan 60 personel di Kota Ambon. Ditambah personel dari Pos-Pos penjagaan yang tersebar di Maluku. Mereka akan bersiaga menjaga wilayah kerja masing-masing,” terangnya.

Ia berharap, hari raya Idul Fitri tahun ini berjalan aman dan lancar, serta tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan bersama. “Kepada masyarakat Maluku, kami himbau untuk selalu waspada dan hati hati. Kami minta untuk selalu memperhatikan keselamatan saat melaksanakan mudik dan beraktifitas lainnya,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga