Sekilas Info

Dewan Titip Tugas Penting Untuk Sekda

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bursel Iskandar Walla (kanan) saat mendaftar calon Sekda, Rabu (26/12). Pendaftaran diterima oleh Ketua Sekretariat Pansel Sekda Bursel, Dullah Tualeka

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru Selatan berharap dengan dilantiknya Iskandar Walla sebagai Sekda baru, dapat membawa pemerintah daerah setempat keluar dari status disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan selama ini.

“Lewat proses seleksi sekda dan telah dilantiknya sekda baru pak Iskandar Walla kami mengapresiasi, apresiasi positif . Ada beberapa hal yang masih menjadi persoalan terutama, status laporan keuangan pemerintah daerah sampai dengan tahun 2017 kemarin masih disclaimer. Kita berharap Beliau mampu mengelola sehingga kita bisa mampu keluar dari status laporan keuangan kita yang diclaimer,”tandas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan, Gerson Selsily kepada wartawan di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

Politisi Partai Demokrat ini menyakini dengan segudang pengalaman yang dimiliki Walla yang juga mantan Kepala Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah itu, mampu menjawab harapan dari seluruh masyarakat di Kabupaten Buru Selatan agar keluar dari rapor merah tersebut.

“Mudahan-mudahan dilantiknya Iskandar Walla sebagai sekda  baru , beliau punya pengalaman sebagai Kepala BPKAD selama ini dan jabatan-jabatan lain dan memiliki jam terbang tinggi, itu artinya beliau punya pengalaman pengelolaan pemerintahan ,”ujar Selsily yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buru Selatan itu.

Menurutnya ke depan tentu ada perubahan-perubahan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena atau Satukan Hati Membangun Negeri. “Tentunya ketika beliau menduduki jabatan itu ada saja perubahan-perubahan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini,”katanya.

Terpenting tambah Selsily sebagai sekda tetap melalukan komunikasi dan koordinasi yangbaik dengan BUpati dalam hubungan tugas-tugas pelayanan pemerintah.

Sekedar diketahui Bupati Tagop Sudarsono Soulisa melantik Iskandar Walla sebagai Sekda Kabupaten Buru Selatan. Walla dilantik sesuai Keputusan Bupati Buru Selatan  Nomor 800/124 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Buru Selatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di aula kantor bupati, Kamis (16/5) disaksikan forkopimda, Pimpinan OPD lingkup pemerintah daerah setempat. (KTL)

Penulis:

Baca Juga