Sekilas Info

Pegadaian dan PELNI Ambon Gelar Safari Ramadhan di Pulau Buru

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Pegadaian (Persero) Cabang Ambon  dan PT Pelni (Persero) Cabang Ambon menggelar safari Ramadha di Pulau Buru. Sesuai temannya, Ramadhan Untuk Semua, Safari Ramadhan dua BUMN tersebut juga menyertakan penyerahan sejumlah bantuan kepada anak yatim, panti asuhan dan pondok pesantren.

Tercatat bantuan yang diberikan PT Pegadaian dan PT. PELNI Cabang Ambon berupa 1000 paket Al Quran, bantuan uang tunai Rp 100 Juta untuk 750 anak yatim, Panti Asuhan dan Pesantren hingga menggelar pasar murah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Aula Kantor bupati Buru, pada Selasa, (21/5). Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Bupati Buru, Ramli Umasugi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Buru, dan pimpinan BUMN dan organisasi pimpinan daerah (OPD) se Kabupaten Buru.

Sebelumnya, Bupati juga membuka Pasar Murah Ramadhan yang menjual paket sembako seharga Rp 25. Paket sembako murah tersebut terdiri dari minyak goreng, terigu dan beras.

Dalam sambutannya, Umasugi menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan BUMN, khususnya yang digagas PT Pegadaian (Persero) dan PT Pelni (Persero). Kegiatan ini akan sangat membantu fakir miskin dan kaum dhuafa yang tidak mampu.

"Sikap yang diperlihatkan kedua BUMN ini, merupakan wujud nyata perhatian pemerintah terhadap kurang mampu, khususnya fakir miskin, kaum dhuafa dan anak yatim. Seperti Dalam Hadist Bukhori dan Muslim, ‘Sebaik-baiknya manusia diantara kalian adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya’. Yangmana Islam mengajarkan kepada kita bahwa kepemilikan terhadap harta sebenarnya adalah milik Allah SWT semata. Sehingga, harta dalam islam merupakan titipan saja," terangnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya akan membangun kerjasama dengan instansi terkait untuk membangun kegiatan sosial keagamaan yang dapat bermanfaat oleh masyarakat banyak.

Sementara itu, Asih Subekti, Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Ambon, mengatakan, dalam Safari Ramadan BUMN kali ini sengaja pusatkan di Namlea, Pulau Buru.

"Hal ini untuk mambantu perekonomian masyarakat Namlea dan sekitarnya. Apalagi ini bulan suci Ramadhan, kita harus saling tolong menolong karena harta merupakan titipan Allah SWT semata," ujarnya. (MG2)

Penulis:

Baca Juga