Sekilas Info

Warga Denpasar Hilang di Laut Arafura

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Dian Nanda Utama, warga Denpasar, Bali, Anak Buah Kapal (ABK) Sumber Nelayan 20, terjatuh dan hilang di laut Arafura, Kabupaten Maluku Tenggara. Pemuda 26 tahun itu hingga kini belum ditemukan.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon, Muslimin, mengaku, peristiwa membahayakan jiwa manusia ini terjadi pada 20 Mei 2019, pukul 05.30 WIT. “Kami terima info dari Kantor SAR Denpasar kemarin (Selasa) sore,” ungkap Muslimin kepada wartawan, Rabu (22/5).

Kecelakaan laut berawal ketika KM. Sumber Nelayan bergerak dari Denpasar menuju laut Arafura untuk menangkap ikan. “Lokasi kejadian sekitaran perairan laut Arafura. Jaraknya 82 NM dengan Radial 140.38° Tenggara dari dermaga pelabuhan Perikanan Tual,” katanya.

Belum diketahui pasti penyebab korban terjatuh dari atas kapal naas itu. Tapi diduga, korban terjatuh akibat kapal dihantam gelombang. “Saat ini tim pencari dikerahkan menggunakan KN SAR Bharata. Pencarian dilakukan sejak kemarin,” terangnya.

Pencarian melibatkan unsur terkait lainnya. Selain tim SAR Tual, pihak perusahaan dari kapal tersebut juga melakukan pencarian di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Unsur SAR yang dilibatkan dari Rescue Pos SAR Tual, ABK KN SAR Bharata, dan kapal ikan milik perusahaan. Sampai saat ini korban belum ditemukan,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga