Sekilas Info

Mobil Terjun ke Laut, Satu Luka

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Sebuah mobil bak terbuka DE 8846 AC terjun ke laut di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon, Rabu (22/5).

Satu orang menjadi korban karena terjun ke laut bersama mobil pick up itu menderita luka dan dirawat di rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku.

Korban diketahui bernama Rusdin alias Nyong Banda, warga Desa Nusantara Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

Dino, sopir pick up menuturkan, kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIT, mobil diparkir di atas jembatan PPN. Mesin mobil dimatikan dan ditinggal buang air kecil. Saat itu Rusdin berada di dalam mobil.

Rusdin bersama Dino mengangkut box berisi ikan untuk dikirim di salah satu kapal ikan yang berada di PPN Ambon.

Usai buang air kecil, Dino dikagetkan dengan kondisi mobil yang sudah terperosok di tepi jembatan PPN. Bagian depan mobil sudah hampir jatuh ke laut. Itu terjadi akibat mesin mobil dihidupkan oleh Rusdin.

“Dia (Rusdin) starter mobil langsung injak gas. Akibatnya mobil naik ke pembatas jembatan dan masuk ke laut,” ungkap Dino kepada Kabar Timur di lokasi kejadian.

Rusdin hanya penumpang dan tidak tahu mengemudikan mobil. Setelah mobil tercebur dan tenggelam, Rusdin berusaha keluar dari dalam mobil. Dia berhasil menyelamatkan diri dan berenang ke permukaan laut. “Dia keluar sendiri dari dalam laut, karena jendela mobil tidak tertutup,” kata Dino. Menderita luka ringan, korban dilarikan ke RS Bhayangkara.

Sementara pemilik mobil, Hi. Yis mengaku mengetahui kejadian tersebut pukul 12.30 WIT. Menurutnya, mobil pick up itu biasa mengangkut ikan dan sudah sering masuk ke PPN Ambon.

Korban sudah dipulangkan setelah sempat menjalani pengeobatan di rumah sakit.

EVAKUASI MOBIL

Tiga penyelam dikerahkan untuk evakuasi mobil pick up sejak pukul 15.00 WIT. Yakni dua pegawai PPN Ambon, Boy Latuhihin dan Feno Lesnussa. Dan warga sekitar yang dikenal memiliki keahlian menyelam, Abu Haris.

Selama proses evakuasi, lokasi kejadian dipadati warga yang datang. Mobil berhasil dinaikkan ke permukaan dengan menggunakan bantuan drum plastik sebanyak lima buah. Setelah mobil muncul dipermukaan air, warga ikut membantu mengevakuasi mobil ke jembatan. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga