Sekilas Info

Polsek Geser Gagalkan Pengiriman Sopi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kapolsek Geser dan jajarannya berhasil menggagalkan penyelundupan sopi yang disimpan di ruang WC sebuah kapal angkutan laut. Jenis minuman yang kerap jadi pemicu tindak kekerasan yang ditemukan itu sebanyak 10 karton bimoli.

“Hasil giat swiping di kapal KM. Fajar Baru, setelah dilakukan pemeriksaan, di bagian WC belakang pada jendela tercium bau miras jenis sopi. Setelah dibuka pintu WC ternyata ada tersimpan 10 karton bimoli. Di dalamnya ada miras jenis sopi yang dikemas dalam kantong plastik,” terang Kapolsek Geser Iptu Asri Renmaur dalam rilis yang diterima Kabar Timur tadi malam.

Asri Renmaur mengatakan pihaknya akan terus melakukan razia terkait miras selama bulan Ramadhan, guna menciptakan kondisi yang tertib menjelang perayaan hari idul fitri kedepan. Terkait temuan personilnya, barang bukti sopi 10 karton bimoli tersebut telah diamankan untuk pengembangan kasus ini lebih lanjut.

Dijelaskan, pihaknya akan mengusut pemilik miras tersebut, sekaligus untuk menemukan jaringan perdagangannya. Belum diketahui pasti, asal muasal dariman miras ini didatangkan dan akan didistribusikan sampai dimana.

Diakui saat ditemukan di kapal KM Fajar Baru, yang sedang tambat labuh di pelabuhan Geser, para ABK yang dimintai keterangan semua pada mengaku tidak tahu. “Begitu juga penumpang, semua mengaku tidak tahu siapa pemilik sopi-sopi itu. Untuk sementara kita amankan barang buktinya,” tandas Renmaur.

Awalnya, ungkap Kapolsek Geser ini, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bila diduga kuat tersimpan miras di KM Fajar Baru yang sedang tambat labuh di pelabuhan Geser. Mendapat info itu pihaknya lalu menggelar apel saat itu juga dipimpin Kanit Reskrim Polsek Geser Bripka Jufri beserta Dan Pos KP3 Bripka Ashmir Amir.

“Setelah apel personil langsung meluncur ke sasaran, hasilnya ya seperti itu, miras di KM Fajar Baru,” aku Renmaur. (KTA)

Penulis:

Baca Juga