Sekilas Info

Gedung Kesenian Wamsoba Eco Resort Bisa Dongkrak PAD

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Buru Selatan, telah menfungsikan gedung kesenian yang berada di lokasi objek wisata Wisata Wamsoba Eco Resort di kawasan  Desa  Wali, Kecamatan Namrole.

“Untuk gedung kesenian yang berada di destinasi Wisata Wamsoba Eco Resort sudah kita fungsikan,”tandas Kepala Bidang Produk dan Usaha Pariwisata, Disparbud Kabupaten Buru Selatan, Renaldy Solisa kepada Kabar Timur melalui telepon selulernya, kemarin.

Menurutnya, gedung kesenian dapat dimanfaatkan bukan hanya untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan pemerintahan tetapi juga bagi masyarakat umum.

“Jadi beberapa waktu lalu kita disparbud Kabupaten Buru Selatan juga sudah memanfaatkan gedung ini guna pelaksanaan pelatihan tata kelola destinasi wisata,”beber pria yang akrab disapa naldi tersebut.

Difungsikannya infrastruktur dengan daya tampung 300 orang ini, akan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah sebab disewakan.

“Jadi gedung disewakan baik untuk kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah maupun juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan kepentingan lainnya. Bagi yang berminat menggunakan gedung ini dapat menghubungi Disparbud Kabupaten Buru Selatan,”ungkapnya.

Sekedar diketahui gedung kesenian yang berkonstruksi batu alam ini dibangun Pemerintah Kabupaten Buru Selatan melalui Disparbud Kabupaten Buru Selatan tahun 2017.  (KTL)

Penulis:

Baca Juga