Sekilas Info

Pemuda Laha Tewas Ditabrak Pengemudi Mabuk

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Deden Halim, warga Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, tewas dan rekannya Arifin Wolio terlukan. Kedua korban ditabrak mobil avanza yang dikemudikan Richard Toule. Pelaku saat itu dalam pengaruh minuman keras alias mabuk.

Kecelakaan maut itu terjadi di ruas jalan Ir. M. Putuhena atau tepatnya di depan SMK 5 Ambon, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (1/5), pukul 18.30 WIT. Kini, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rumah tahanan Polres Ambon.

Plh Kepala Polsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy mengaku, insiden itu berawal ketika pemuda 18 tahun yang membonceng temannya bergerak dari Laha hendak menuju Wayame.

Ditengah perjalanan, korban yang menunggangi sepeda motor Honda Beat DE 3621 LI, itu tiba tiba ditabrak dari arah depan oleh pelaku yang mengemudikan mobil avanza DE 330 AG.

Pengemudi Avanza diduga hilang konsentrasi akibat dipengaruhi minuman keras. Ia kemudian masuk jalur sepeda motor. Kuatnya tabrakan menyebabkan korban dan temannya terhempas dari atas motor.

“Pengendara motor mengalami luka robek pada lutut kaki kanan, luka di wajah, luka dan benturan di kepala. Ia meninggal dunia. Temannya mengalami luka di wajah, luka robek di bibir, patah gigi, luka di kaki kanan, dan luka pada tangan kiri bagian siku,” terangnya.

Selain memakan korban jiwa, insiden itu juga menyebabkan kedua kendaraan mengalami kerusakan. Motor rusak parah dan depan mobil penyok setelah menabrak motor dan tembok SMK 5 Ambon.

“Pelaku sudah sudah diamankan setelah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Kasat Lantas Polres Ambon, Iptu Ari Fiat Suhada yang dihubungi Kabar Timur terpisah. (CR1)

Penulis:

Baca Juga