Sekilas Info

BNN Bursel Ajak Warga Perangi Narkoba

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Mencegah penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buru Selatan melakukan Workshop penguatan anti narkoba bagi kalangan Masyarakat di wilayah setempat.

Kali ini, sasaran workshop tersebut menyentuh komponen masyarakat di Kecamatan Waesama. Kesimpulan dari kegiatan tersebut adalah untuk mencegah peredaran dan pemakai narkoba. Karena itu peran tokoh masyarakat dianggap penting dalam membangun kesadaran untuk menghindari bahaya Narkoba dikalangan masyarakat.

Dihadapan dihadapan peserta workshop yang meliputi tokoh masyarakat, tokoh agama, instansi pendidikan, dan jajaran pemerintah Daerah, Kepala BNN Kabupaten Bursel, Siti Umasugi mengatakan, efek yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba adalah membahayakan kesehatan, sampai berujung pada kematian. Karena itu narkoba harus diperangi bersama seluruh masyarakat.

“Mencegah masuknya peredaran narkotika di lingkungan masyarakat luas khususnya di Bursel, Umasugi menghimbau pentingnya menjaga lingkungan kerja yang bersih dari narkoba,”imbaunya di aula Kantor Kecamatan Waesama, Jumat pekan kemarin.

Selain itu diharapkan para orang tua harus meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak, menjalin komunikasi yang baik guna memberi pemahaman tentang bahaya narkoba. “Bagi pengedar, pengguna atau pemekai narkoba akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” jelasnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga