Sekilas Info

Mantan Panglima TNI Ajak Warga Bangun Maluku Bersama

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (tengah) foto bersama usai Rapat Paripurna Istimewa, pidato perdana gubernur di DPRD Maluku, Ambon, Senin (29/4). : HUSEN TOISUTA/KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengajak warga untuk membangun Maluku bersama. Ajakan tersebut disampaikan, saat menghadiri, pidato perdana Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) H. Murad Ismail, di Gedung DPRD Maluku, Senin (29/4).

Gatot pernah bertugas di Maluku sebagai Komandan Batalyon Infanteri 731/Kabaresi selama kurang lebih 2 tahun. Dia mengajak masyarakat untuk bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Natalie Orno, dapat menyatukan pikiran bersama dalam pembangunan.

“Yang paling penting mari bersama sama seluruh masyarakat, profesi apapun juga, satukan pikiran, untuk dapat membangun Maluku bersama,” ungkap Gatot kepada Kabar Timur, kemarin.

Jenderal Bintang Empat purnawiran ini juga meminta masyarakat yang memiliki ide dan pikiran baru untuk Maluku, agar dapat diimplementasikan secara bersama untuk kemajuan negeri tercinta. “Atau yang (memiliki ide) baru untuk bersama sama membangun Maluku sesuai visi misi yang disampaikan beliau (Gubernur),” harapnya.

Dia yakin, Gubernur Murad Ismail memiliki niat yang tulus untuk memajukan Maluku. Murad, mampu membawa Maluku bersaing dengan Provinsi lainnya di Indonesia. “Saya yakin, karena beliau berniat melaksanakan semua amanah. Pasti itu akan berhasil,” terangnya.

MINTA TUHAN BUKA KECURANGAN PEMILU

Disisi lain, Gatot meminta masyarakat untuk tetap tenang pasca Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang kini dalam proses penghitungan suara di KPU. Menurutnya, situasi keamanan saat ini merupakan ujian. Oleh karenanya, ia mengajak warga untuk tetap bersabar dan terus berdoa.

“Situasi sekarang ini merupakan ujian. Ujian dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Masyarakat diminta tetap berdoa, sehingga Tuhan dapat melindungi yang benar dan membuka tabir kecurangan. “Cara menghadapinya yaitu dua. Satu bersabar. Yang kedua doa. Doanya bagaimana, Ya Allah, Ya Tuhan, lindungilah yang benar, bukalah tabir yang curang, jahat,” pintanya.

Warga juga diharapkan berdoa untuk diberikan pemimpin Indonesia yang di Ridhoi dan amanah hanya untuk kepentingan rakyat. “Dan berilah Indonesia pemimpin yang mendapat Ridho, Rahmat, Karunia-Mu dan Amanah,” tandas Gatot.

Sebelum meninggalkan Gedung DPRD Maluku, mantan Komandan Kabaresi tahun 2011-2013 ini dihampiri emak-emak untuk berselfi menggunakan telepon genggam. Kurang lebih 1 jam, Gatot melayani para fansnya, baik ibu-ibu, kaula muda maupun TNI dan Polri di Maluku yang meminta untuk mengabadikan foto bersama mantan orang nomor 1 TNI di Indonesia ini. (CR1)

Penulis:

Baca Juga