Sekilas Info

DPRD Umumkan Pengangkatan Wabup Terpilih

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - DPRD Kabupaten Buru Selatan menggelar rapat paripurna pengumuman pengangkatan wakil bupati (Wabup) terpilih sisa masa jabatan 2016-2021.

ARKILAUS Solissa terpilih sebagai wbup Bursel. Politisi PDIP itu meraih 15 suara, unggul telak atas Swingly Lesnussa yang tidak meraih suara.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD La Hamidi di ruang sidang utama, Bailoe Rakyat setempat, Selasa (9/4).

Stah Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Ahmat Sahubawa dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Bursel ikut menghadiri rapat paripurna.

La Hamidi dalam pidatonya menyampaikan rapat paparipurna tersebut merupakan salah satu tahapan menuju pelantikan Wabup Bursel terpilih.

“DPRD mengumumkan pengangkatan secara resmi wakil bupati terpilih Kabupaten Buru Selatan. Ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, kabupaten dan kota Pasal 24 ayat 4 yang menyatakan bahwa berdasarkan hasil pemilihan sebagaimana dimaksud pada ayai 1, dalam rapat paripurna pimpinan DPRD mengumumkan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah atau Wakil kepala Daerah,” sebutnya.

Dikatakan panitia pemilihan Wabup Bursel sebagai wadah yang diberikan mandat oleh lembaga ini untuk menyelenggarakan seluruh tahapan pemilihan.

Bahkan telah dituangkan dalam Berita Acara Nomor 170/01/DPRD/IV/2019 tentang hasil pemilihan Wabup Bursel dan surat keputusan DPRD NOmor 5 Tahun 2019 tentang Penatapan Hasil Pemilihan. (KTL)

Penulis:

Baca Juga