Sekilas Info

BNN Bursel Gelar Talk Show

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buru Selatan menggelar talk show terkait Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penyalagunaan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkoba (PG4N).

Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Ahmat Sahubawa di aula kantor bupati lama, Selasa (9/4).

Tlk show dihadiri perwakilan seluruh OPD dan Kepala BNN Kabupaten Bursel Siti Umasugi.

Bupati Tagop Sudarsono Soulisa dalam sambutannya yang dibacakan Sahubawa menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan regulasi dimaksud.

Menurutnya, masalah Narkoba merupakan salah satu isu besar nasional yang terus mengancam eksistensi kehidupan bangsa. Buktinya, berdasarkan hasil penelitian BNN tahun 2017, menyebutkan prevelensi anak bangsa yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba mencapai angka 3,5 juta jiwa.

“Di mana 1,4 juta adalah pengguna biasa dan hampir 1 juta orang diantaranya bahkan telah menjadi pecandu,” sebutnya.

Permasalahan tersebut merupakan ancaman nyata, karena jika terus dibiarkan, loss generation atau generasi yang hilang bisa terjadi.

Pemkab Bursel berharap dengan sejumlah kegiatan berupa sosialisasi P4GN, pembentukan relawan anti narkoba, asistensi dan advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba, dapat mengurangi penyalahgunaan Narkoba oleh generasi penerus bangsa. (KTL)

Penulis:

Baca Juga