Sekilas Info

DPRD Paripurna Penetapan Panitia Pemilihan Wabup

Ayub Seleky

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - DPRD telah menggelar rapat paripurna penetapan panitia pemilihan calon wakil bupati Buru Selatan sisa masa jabatan 2016-2021.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Arkilaus Solissa di ruang sidang utama, baileo rakyat Bursel, Jumat (5/4). Penjabat Sekda Abdul Mutalib Laitupa dan  pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel menghadiri paripurna tersebut.

Arkilaus Solissa dalam pidatonya menyampaikan pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang lembaga wakil rakyat tersebut, melalui pantia pemilihan telah diamanatkan dalam Peraturan DPRD Kabupaten Bursel tentang Tata Tertib DPRD. “Atas dasar itulah, paripurna yang kita selenggarakan hari ini dapat terlaksana dengan baik,” kata politisi PDIP ini. Soulisa mengungkapkan sesuai hasil rapat pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bursel, Kamis (4/4), pihaknya telah menerima usulan nama-nama anggota DPRD yang masuk dalam struktur panitia pemilihan calon wabup untuk mendapatkan pengesahan ketentuan yang berlaku. Menurutnya sebagai wujud pemufakatan, komitmen dan kebersamaan agar anggota DPRD yang duduk dalam panitia pemilihan tersebut tepat bekerja ekstra dalam menyelesaikan proses pemilihan dalam kurun waktu yang singkat.

“Kami sebagai pimpinan DPRD berharap, panitia pemilihan yang dibentuk untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara profesional dan proporsional,” pintanya.

Berikut komposisi panitia pemilihan calon Wabup Bursel sisa masa jabatan 2016-2021. Ketua Arkilaus Solissa, Wakil Ketua Gerson Selsily, Wakil Ketua La Hamidi, Sekretaris Muhajir Bahta. Anggota Hatta Difinubun, Ismail Loilatu, Ahmad Umasangadji, Masrudin Solissa dan Adjadad Makasar. (KTL)

Penulis:

Baca Juga