Sekilas Info

Road Race Jadi Agenda Tahunan

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Kabupaten Buru Selatan sukses menjadi tuan rumah kejuaraan daerah road race yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Maluku di Kota Namrole, 1-2 April 2019.

Atas kesuksesan tersebut, Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa akan menggelar event balapan ini setiap tahun. “Ke depan kita akan jadikan road race sebagai agenda tetap tahunan penyelenggaraannya,” janji Soulisa pada penutupan Kejurda Road Race di Namrole.

Menurutnya, sarana prasarana pendukung seperti sirkuit lingkar kantor bupati di kawasan kilometer dua Kota Namrole akan dihotmix. “Sirkuit ini akan kita hotmix anggarannya sudah ada tahun ini. Kalau ini sudah dikerjakan maka tahun depan, tentunya road race akan semakin baik dan layak,” terangnya.

Dia berharap para pembalap tidak jenuh berlaga di Namrole, Ibukota kabupaten Bursel. Ajang ini sebagai awal, Pemkab Bursel untuk terus berbenah memberikan yang terbaik bagi pembalap maupun generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan bakatnya di bidang otomotif. “Ke depan untuk sirkuit akan kita hotmix. Begitu juga untuk bonus bagi pemenang akan kita tingkatkan,” kata bupati.

Perwakilan IMI Maluku, Febryan Kermita menyatakan road race ini akan menjadi kalender utama IMI Maluku maupun Korwil IMI Buru Selatan.

“Kejurda road race ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Namrole. Walaupun di luar Kota Ambon tapi juga menggunakan timing system. Biasanya cuma di Kota Ambon. Ini untuk pertama kalinya bahwa di Kota Namrole melakukan event yang sama dengan kelas kejurnas,” singkatnya.

Koordinator IMI Bursel Gerson Selsily menyambut baik niat Bupati untuk menjadikan road race sebagai agenda tetap. “Kami mengapresiasi niat baik Pak bupati yang menjadikan kegiatan ini agenda tetap tahunan,” ucapnya kepada Kabar Timur di Namrole, kemarin.

Politisi Partai Demokrat ini menyampaikan pihaknya akan berupaya keras menjadi panitia penyelenggara yang lebih baik lagi ke depannya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga