Sekilas Info

Persit 731 Kabaresi Juara Satu

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kompi D 731 Kabaresi berhasil menjuarai lomba goyang Kaka Enda yang diselenggarakan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Buru Selatan, yang dihelat di alun-alun Kota Namrole, akhir pecan kemarin.

Sedangkan juara dua dan tiga lomba tersebut masing-masing direbut Bayangkari Brimob serta Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan.

“Sesuai penilaian juri lomba goyang Kaka Enda yang kami selenggarakan, juara pertama dari Persit 731 Kabaresi Kompi D,  juara dua Bayangkari Brimob dan juara tigas Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan,”sebut Sekretaris KONI Kabupaten Buru Selatan, Arsad Souwakil kepada Kabar Timur,  kemarin.

Kata dia, lomba  goyang Kaka Enda yang dilaksanakan pihaknya dalam rangka memeriahkan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race  Ikatakan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Maluku di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan itu diikuti 22 peserta.

“Yang mendaftar  itu 25  peserta tapi yang tampil hanya 22 peserta masing-masing tim ada yang terdiri dari 5-6 orang.  Lomba goyang Kaka Enda yang kita selenggarakan ini juga untuk memeriahkan Kejurda Road Race IMI Maluku yang diselengarakan di Namrole, Kabupaten Buru Selatan,”rincinya.

Selain memeriahkan event kejurda, kegiatan ini juga untuk menggelorakan hidup sehat kepada masyarakat disana.  Bukan hanya lomba dimaksud namun ada beberapa kegiatan lain yang menjadi rutinitias yang dilaksanakan KONI Kabupaten Buru Selatan untuk mengembangkan olahraga di daerah itu. “Misalnya kegiatan jalan sehat, lomba goiyang kaka enda maupun senam aerobic yang biasanya kita selenggarakan itu merupakan kegiatan rutin selain ada kegiatan-kegiatan olahraga lainnya yang juga kita selenggarakan,”papar Souwakil.

Ditambahkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan KONI Buru Selatan beberapa waktu terakhir ini mendapat perhatian dan antusias masyarakat di daerah yang berjuluk Fuka Bipolo itu. (KTL)

Penulis:

Baca Juga