Sekilas Info

Lima SMP di Bursel Ikut UNBK

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Ujian Nasional tingkat SMP sederajat akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 22 April 2019.

DI kabupaten Buru Selatan, dari 48 SMP hanya 5 SMP yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kelima sekolah itu bernaung di bawah Yayasan Madrasah, yakni Mts Muhamadiyah Waelikut, Mts Balpetu, Mts Al Khairat Oki Lama, Mts BPD Airternate dan Mts BPD Nanaly.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bursel Edison Biloro menyebutkan, UNBK tahun ini hanya dilaksanakan di lima sekolah dari 48 SMP. Untuk 43 sekolah yang lain, UN masih menggunakan sistem manual atau ujian nasional kertas dan pensil (UNKP).

Hal ini dikarenakan sarana dan prasarana pendukung belum semuanya tersedia di sekolah-sekolah tersebut. ”43 SMP itu belum memiliki sarana untuk mendukung pelaksanaan UNBK sehingga menggunakan sistem UNKP,” kata Edison di Namrole, belum lama ini.

Biloro berharap di tahun mendatang, semua sekolah di Bursel bisa menerapkan UNBK. ”Kita berharap di tahun mendatang, semua sekolah sudah bisa menggunakan UNBK karena ini sesuai dengan tuntutan kurikulum,” ujar Edison. (KTL)

Penulis:

Baca Juga