Sekilas Info

Peran Babinsa Penting Dukung TMMD

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam TMMD Kodim 1506/Namlea. Perannya di tengah masyarakat terbukti cukup mampu menjalin kedekatan TNI dan masyarakat.

Hal tersebut  ditunjukan oleh  Babinsa Desa Labuang, Sabtu (09/03), Serda Harbun Bugis Koramil 1506-02/Leksula dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, baik urusan pertanian, penghijauan, kebudayaan, pendidikan.

Banyak yang sudah dikerjakan bersama masyarakat, bahkan untuk karya bhakti hampir setiap saat dilakukan.
Dalam Hal ini  Pabung Buru Selatan, Mayor Inf Rusdi Rohomoni  menyampaikan, bahwa peran Babinsa sangat penting. Setiap masalah dan apa yang akan diprogramkan untuk masyarakat Babinsa yang melaporkan hasilnya lebih awal ke Danramil.

"Baru dilaporkan ke Dandim baru diproses dan data mana yang harus digunakan seperti TMMD. Sebelum dikerjakan dicek dan ditinjau baik oleh tim Kodim," ujarnya.

Seperti halnya program TMMD tahun ini, Babinsa beserta anggota lainnya juga bekerja untuk membantu untuk kelancaran pekerjaan. “Dan data semua Babinsa sudah mengetahui sehingga pertama yang dicari di lokasi pasti Babinsa setempat karena sangat mengetahui detail wilayah Desa Labuang,” ujar dia. (KTL)

Penulis:

Baca Juga