Sekilas Info

Kapolda Makan Bersama Warga Buru

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kepala Polda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa berbagi kasih dengan memberikan makanan sekaligus makan bersama warga di Desa Wamsangit, Kabupaten Buru, Jumat (22/2).

Bhakti sosial kemanusian yang diberi nama Jumat Barokah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke 39.

Selain Kapolda didampingi Istrinya Swanly Royke Lumowa, Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Kertapaty dan istri juga bersama-sama menyantap makanan dengan jamaah masjid Almuhajirin dan warga setempat usai ibadah shalat Jumat.

“Pak Kapolda dan Ibu melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buru dalam rangka menyambut HUT YKB ke 39. Di sana mereka berbagi kasih berupa pemberian makanan, sekaligus makan bersama warga di Desa Wamsangit,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Kabar Timur, kemarin.

Bhakti sosial itu, kata Roem, merupakan bentuk pendekatan pimpinan Polri di Maluku dengan masyarakat. Hal ini dilaksanakan agar dapat mengetahui keinginan dan keluhan warga secara langsung.

“Ini agar masyarakat lebih dekat dengan polisi, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” katanya.
Terpisah, hal yang sama juga dilakukan jajaran Polda Maluku di Kota Ambon menyambut puncak Millenial Road Safety Festifal (MRSF) di Lapangan Merdeka Ambon, pada 2 Maret 2019.

Sebanyak 1.500 paket makanan dibagikan kepada orang kurang mampu, pejalan kaki dan pengguna jalan.

Kegiatan yang mengangkat tema Polda Maluku Berbagi Bersama itu dipimpin Wakil Kepala Polda Maluku Brigjen Pol. Teguh Sarwono didampingi Istrinya Wulan Teguh Sarwono, Wakil Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.

Pembagian makanan berlangsung di samping masjid raya Alfatah, Jalan Yos Sudarso, Ambon. “Polda Maluku berbagi kasih dengan masyarakat. Ini Jumat Berkah. Berbagi makanan siang bersama ibu-ibu Bhayangkari,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Kombes Pol Heru TS di lokasi kegiatan.

Menurutnya, aksi berbagi bersama ini merupakan rangkaian dari program MRSF yang telah bergulir awal Januari 2019, dan puncaknya pada 2 Maret 2019. Puncak MRSF akan berlangsung di lapangan Merdeka, Kota Ambon.

“Ini sekaligus mensosialisasikan puncak MRSF. Kami mengharapkan semua lapisan masyarakat dapat hadir di acara puncak. Berbagai kegiatan akan kami laksanakan,” harapnya.

MRSF, kata Heru, merupakan momentum untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya dialami kaum milenial. Sejak Januari sampai hari ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan sejumlah kegiatan. “Seperti pencegahan, dan mengajak kaum milenial untuk mengkampanyekan betapa pentingnya arti keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan usai shalat Jumat, itu juga bekerjasama dengan Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku menyambut HUT YKB ke-39. “Saat ini kami bersama ibu-ibu Bhayangkari yang akan merayakan hari lahir Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke 39 Tahun,” tandasnya.

Ketua Panitia Perayaan HUT YKB, Novi Wantri mengatakan, bhakti sosial yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang hari lahir YKB (Yayayasan Kemala Bhayangkari) pada 5 Mei 2019.

“Kami berbagi kasih dengan sesama di daerah sini. Ini satu dari berbagai kegiatan jelang HUT YKB tahun 2019. Hari ini kami bagikan makanan kurang lebih 1.500 paket,” katanya.

Selain berbagi kasih, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi untuk pelajar SMP dan SMA. Sosialisasi yang diberikan terkait Narkoba, Anti Hoax, Anti Kekerasan, Pornografi, dan kegiatan lainnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga