Sekilas Info

Sarwono Resmi Jabat Wakapolda Maluku

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Tampuk kepemimpinan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, resmi berganti. Brigjen Pol Teguh Sarwono menjabat Wakapolda Maluku menggantikan Brigjen Pol DR Akhmad Wiyagus. Pergantian resmi dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab).

Sertijab dipimpin Kepala Polda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa di Ruang Rapat Utama Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (18/2), yang dilanjutkan acara pisah sambut di rumah dinas kapolda.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Ini juga bagian dari pembinaan karier, serta sebagai sarana penyegaran personel Polri.

“Kita semua harus siap dengan tetap melaksanakan koordinasi bersama semua unsur terkait termasuk juga dengan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan,” kata dia.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan semua personel, bahwa Polri saat ini sedang berada pada kondisi yang di mana dituntut untuk bisa melaksanakan pengamanan dalam berbagai kondisi menjelang pemilu serentak 17 April 2019.

Sebelum mengakhiri sambutannya, mantan Kakor Lantas Polri ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Akhmad Wiyagus dan istri. Dia juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan baru sebagai Wakapolda Jawa Barat.

“Semoga pengalaman selama di Maluku tetap dikenang selamanya,” harap Kapolda kepada Wiyagus.

Kepada Teguh Sarwono, Royke mewakili jajaran Polda Maluku mengucapkan selamat datang. Dia berharap, Sarwono mampu memberikan warna baru dalam pengabdian di negeri raja-raja ini. Teguh Sarwono, sebelumnya menjabat sebagai Kabagrendafung Rorenmin Itwasum Polri. (CR1)

Penulis:

Baca Juga