Sekilas Info

Sejumlah Lampu Jalan di Namrole Tidak Berfungsi

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Sejumlah lampu jalan tenaga surya di Namrole, Ibu Kota Kabupaten Buru Selatan tidak lagi berfungsi. Seperti di sepanjang ruas jalan  di kawasan Batu Hitam antara Desa Elfule dan Fatmite.

Kondisi serupa juga sekitar areal perkantoran di kawasan Kilometer Dua. “Lampu jalan di sejumlah kawasan di Kota Namrole sudah tidak menyala lagi,” sebut Harun, salah satu warga Namrole kepada Kabar Timur, kemarin.

Akibat tidak lagi berfungsi, kawasan tersebut gelap gulita saat malam hari. Menurutnya, kondisi ini bisa saja memicu tindakan kejahatan. Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan terutama instansi terkait membenahi kerusakan tersebut.

“Lampu jalan yang tidak lagi menyala harus secepatnya diperbaiki. Jika dibiarkan, rawan terjadi tindakan kriminal,” tegas Harun.

Kata Harun kerusakan lampu jalan telah terjadi cukup lama, tapi belum juga dibenahi. “Dinas terkait menutup mata terhadap hal-hal kecil seperti ini. Harusnya ada pemeliharaan lampu jalan, sehingga Namrole terang di malam hari,” ingatnya.

Selain itu lanjut Harun, sejumlah ruas jalan di pusat Pemerintahan Kabupaten Bursel juga masih terlihat gelap karena belum dipasangi lampu jalan.  “Sudah saatnya pemerintah daerah pengadaan lampu jalan untuk penerangan di beberapa di kantor-kantor pemerintah daerah,” desak dia.

Sekedar diketahui pengadaan lampu jalan di Kota Namrole dan sekitarnya ditangani Dinas Perhubungan Bursel. Namun entah kenapa instansi tersebut tidak memperbaiki lampu jalan yang rusak. (KTL)

Penulis:

Baca Juga