Sekilas Info

Ini Usulan Tiga Nama Calon Sekda Bursel

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Panitia seleksi telah merampungkan seleksi calon sekretaris daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Tiga nama telah diserahkan ke bupati untuk diserahkan ke gubernur dan selanjutnya berproses di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Tiga nama calon Sekda Bursel yang berasal dari lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel, yaitu Iskandar Walla (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah), Hadi Longa (Sekretaris DPRD), dan Ibrahim Banda (Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana).

"Ketiga nama itu yang Pansel usulkan ke gubernur dan KASN," ungkap Anggota Pansel Sekda Bursel, Syahroel Pawa di Namrole, pekan kemarin.

Ketiga nama calon sekda diusulkan untuk direkomendasi ke KASN. "Setelah kita serahkan ketiga nama ini ke gubernur kemudian disampaikan ke KASN untuk direkomendasi (sebagai Sekda Bursel),” jelas mantan Sekda Bursel ini.

Setelah itu, lanjut mantan Kepala Bappeda Bursel ini, KASN hanya menyutujui dan dikembalikan ke Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa untuk menetapkan Sekda definitif dari ketiga nama yang diusulkan tersebut. "Bupati yang menentukan satu dari tiga nama yang akan ditetapkan menjadi Sekda," tegas Pawa. (KTL)

Penulis:

Baca Juga