Diskotik Xnine Terbakar

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kebakaran melanda Gedung Xnine, tempat hiburan malam diskotik dan karaoke. Lantai 2 bangunan yang berada di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, itu ludes terbakar, Senin (11/2), sekira pukul 02.00 WIT.

Meski tidak memakan korban luka atau jiwa, tapi kerugian dalam musibah itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengungkapkan, bangunan Xnine milik Ko Jhoni (35). Sementara pemilik usaha yang terbakar adalah Ifan Nathalis Tungawan (40).

Menurutnya, kebakaran diketahui pertama kali oleh Wiliyam, karyawan Xnine. Lelaki 40 tahun ini kala itu sedang tidur di lantai 5. Dia tiba-tiba melihat gumpalan asap tebal yang keluar dari lantai 2. Melihat hal itu, Wiliam menghubungi Ko Jhoni via telpon genggamnya.

“Setelah diberitahukan, Jhoni menghubungi Tika yang bertanggung jawab menjaga karaoke tersebut. Tika diminta untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran karena Xnine sedang terbakar,” ungkapnya.

Menerima laporan itu, Tika yang tidak memiliki nomor telepon Pemadam Kebakaran Kota Ambon, memilih mendatangi kantor tersebut secara langsung.

“Setelah dilaporkan, sekira pukul 02.30 WIT sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujarnya.

Proses pemadaman sempat terkendala karena akses jalan menuju lantai 2 sulit. Bangunan itu hanya memiliki satu pintu alternatif dan menggunakan lift. Atas upaya petugas pemadam kebakaran dan warga sekitar, api baru dapat dijinakan sekira pukul 07.00 WIT.

“Kasus ini ditangani Polres Ambon. Olah TKP sudah kami lakukan. 4 orang saksi sudah diperiksa. Penyebab kebakaran masih diselidiki,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga