Sekilas Info

Bupati Ingatkan Pentingnya Keamanan Jelang Pemilu 2019

Muhammad Taher Hanubun

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan baik, sesuai hati nurani.
Khusus pemilihan anggota DPRD Malra, masyarakat dapat memilih yang mereka nilai benar-benar dapat mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk pembangunan daerah ini ke depan.

Hindari Miras Dalam sambutannya, Wakapolres Malra Kompol Deni Ubro menyampaikan gangguan kamtibmas di daerah ini sering diakibatkan konsumsi minuman keras (Miras), terutama di kalangan milenial saat ini. "Karena itu kita semua harus menghindari Miras," katanya tegas.

Wakapolres menyatakan gangguan kambtibmas juga dapat terjadi akibat pemanfaatan media sosial baik facebook atau yang lain, sehingga pengguna harus bijak memanfaatkannya. "Jelang Pemilu 2019, kami pihak Kepolisian dibantu TNI sigap untuk menjaga kambtibmas, dan kamtibmas ini menjadi tanggung jawab bersama," kata Deni menandaskan.

Sementara itu, Kasdim 1503 Maluku Tenggara, Udin Rasidi menyampaikan, kondisi keamanan diyakini terutama di daerah ini dapat terjaga jika masyarakat Kei menjalankan falsafaf hidup adat "ain ni ain".

Falsafah hidup masyarakat Kei yang kuat ini sejalan dengan Pancasila, maka perlu terus dipegang teguh. "Masyarakat jangan terpengaruh dengan kegiatan yang tidak jelas yang dapat mengganggu kamtibmas, karena tentu akan berhadapan dengan aparat keamanan," katanya. (AN/KT)

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga