Sekilas Info

PNS Dituntut Utamakan Perannya

Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa memimpin upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di pelataran kantor bupati di kawasan kilometer dua, Kota Namrole.

KABARTIMURNEWS.COM,  NAMROLE - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Buru Selatan diminta untuk mengedepankan peran utamanya sebagai abdi negara.

"PNS sebagai aparatur dan administrator negara serta penggerak roda birokrasi pemerintah dituntut untuk mengedepankan peran utamanya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sesuai dengan amanat konstitusi dan semua peraturan hukum yang berlaku," kata Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan upacara kantor bupati, Kamis (17/1/2019).

Dijelaskan sebagai abdi negara   PNS di lingkup pemerintah daerah Bursel harus berperan aktif memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas keseharian pemerintahan. Sedangkan abdi masyarakat dengan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan jabatan dan fungsinya di mana PNS itu mengabdi.

Hal ini merupakan suatu upaya dan momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. "Upacara Kesadaran Nasional hendaknya juga dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tangungjawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan itu bisa terwujud jika dalam diri kita tertanam motivasi kerja, dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat yang disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan," ucapnya.

Bupati berharap pelaksanaan upacara Hari Kesadara Nasional dapat dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dalam menterjemahkan makna Panca Pratesia Korps Pegawai Republik Indonesia.

"Terkait dengan panca prasetia Korpri, maka sebagai publik service, PNS harus dapat meningkatkan disiplin kerja taat terhadap aturan serta mampu untuk menghayati dan melaksanakan setiap tugas dan fungsi masing–masing secara maksimal, sehingga kinerja dan disiplin aparatur di daerah ini dapat ditingkatkan dengan baik," kata Bupati. (KTL)

Penulis:

Baca Juga