Sekilas Info

Pendaftaran Calon Sekda Resmi Ditutup

Salah seorang pejabat lingkup Pemkab Bursel saat mendaftar di Sekretariat Pansel Sekda Bursel, 16 Januari 2019

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Panitia seleksi resmi menutup pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan, Selasa (15/1/2019) sore.

Hingga hari terakhir pendaftaran, tercatan enam pejabat di lingkungan Pemkab Bursel mendaftar sebagai calon Sekda.

Keenam kandidat itu adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Iskandar Walla, Kepada Dinas Pendapatan Sam Borut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Umar Mahulette, Kepala Dinas Kesehatan Ibrahim Banda, Kepala Lingkungan Hidup Lukman Soulisa dan Sekretaris DPRD Bursel Hadi Longa.

“Semenjak perpanjangan pendaftaran pada 24 Desember 2018-15 Januari 2019, hingga hari terakhir pendaftaran hanya enam kandidat yang datang daftar,” sebut Ketua Sekretariat Pansel Sekda Bursel, Dullah Tualeka di Kantor Bupati Bursel, kemarin.

Dua calon sekda yang mendaftar pada hari terakhir penutupan, yaitu Ibrahim Banda dan Hadi Longa. Sedangkan tiga kandidat lainnya mendaftar di hari yang berbeda. Terkait tahapan selanjutnya, kata Tualeka, sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Pansel.

Sementara itu, Ketua Pansel Sekda Bursel, Semy Risambessy menjelaskan, setelah berkas keeenam calon sekda diterima, pansel akan melakukan verifikasi berkas administrasi untuk selanjutnya diumumkan. “Pansel akan lakukan verifikasi administrasi dan kalau sudah selesai, kita akan umumkan,” ujar di Kantor Bupati Bursel, kemarin.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku itu yakin keeenam calon Sekda ini akan lolos seleksi administrasi untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya. “Semua akan ikut tes dan tidak akan ada yang gugur kecuali secara administrasi ada yang tidak memenuhi syarat. Tapi saya kira semua pasti punya berkas lengkap,” tuturnya.

Berikut jadwal pendaftaran dan seleksi calon Sekda Bursel. Pendaftarn 24 Desember 2018-15 Januari 2019, seleksi administrasi 16-18 Januari, pengumuman hasil seleksi administrasi 21-22 Januari, penelusuran rekam jejak 23-26 Januari, tes kompetensi, manajerial dan sosial kultural 1-7 Februari, pelaporan 8-15 Februari 2019. (KTL)

Penulis:

Baca Juga