Sekilas Info

Kemenag-Pemkab Bursel Gelar Jalan Santai

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Pemerintah Kabupaten Buru Selatan bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat menggelar jalan santai bersama masyarakat pada 31 Desember 2018. Jalan santai diawali dari lapangan sepakbola Dese Elfule dan berakhir di alun-alun Kota Namrole, kawasan kilometer dua.

Kegiatan ini dilaksanakan menyongsong Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke-73, sekaligus mendoakan masyarakat Indonesia yang mengalami musibah bencana alam.

Wakil Bupati Ayub Seleky, Kepala Kantor Kemenag Bursel Usman Bahta, pimpinan TNI/Polri, kepala OPD lingkup pemerintah daerah setempat, majelis taklim, pelajar di Kota Namrole turut meramaikan jalan santai.

Memeriakan jalan santai itu, Kemenang Bursel menyiapkan doorprize. Ayub Seleky mengapresiasi kegiatan ini. "Ini sebuah kewajiban bersama sebagai warga bangsa, pada hari ini kita melakukan amal bhakti sosial dari Kementerian Agama sehubungan dengan berbagai peristiwa bencana alam yang melanda Indonesia," tuturnya.

Seleky mengajak masyarakat ikut mendoakan agar bencana alam terhindarkan di tahun 2019, sehingga masyarakat hidup dengan damai dan tentram.

Meburutnya jalan santai yang digagas Kemenag Bursel merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan kerukunan masyarakat di daerah ini. "Dengan harapan ke depan persaudaraan dan kekeluargaan, rasa nyaman bisa terpenuhi di daerah kami," harapnya.

Kepala Kantor Kemenag Bursel Usman Bahta memastikan, pihaknya akan berupaya meningkatkan kinerja pelayanan keumatan, berbangsa dan bernegara. Dalam amal bhakti ini, diharapkan kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat bersama pemerintah turut mendoakan masyarakat Indonesia yang mengalami musibah bencana.

Di Tahun 2019, membangun Bursel adalah tugas dari seluruh komponen termasuk masyarakat. "Apa yang dilakukan di tahun 2018 kita evaluasi, kita renungkan kembali. Kita susun perencanaan di kehidupan tentu dengan harapan lebih baik dari tahun sebelumnya," pungkasnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga