Sekilas Info

Hari Ini Prabowo Bertemu MUI dan Sinode GPM

Capres Nomor urut 2, Prabowo Subianto tiba di Hotel Santika Premiere, Ambon, Kamis (27/12) malam. Hari ini, Prabowo akan melaksanakan sejumlah agenda di Kota Ambon. RUZADY ADJIS/KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, tadi malam tiba di Ambon. Hari ini dijadwalkan bertemu tokoh agama di Maluku.

Capres nomor urut 02 ini akan bertandang ke Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku di Kota Ambon. Setelah bersilaturahmi dengan tokoh agama, pasangan Sandiaga Salahuddin Uno ini akan menunaikan Jumat di Masjid Raya Al Fatah Ambon.

Sehari di Ambon, mantan Danjen Kopassus ini juga akan menghadiri acara perayaan Natal yang digelar DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Maluku. Acara Natal akan berlangsung di Gedung Baileo Oikumene, Karang Panjang.

Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra ini juga untuk memantapkan konsolidasi tim pemenangan di Maluku menghadapi Pilpres 2019.

Prabowo tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 19.34 Wit, tadi malam, disambut Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa dan sejumlah pimpinan Parpol pendukung Pilpres.

Musik adat khas Maluku, yaitu totobuang yang ditampilkan anak-anak berusia delapan sampai 10 tahun menyambut kedatangan Prabowo. Puluhan perempuan yang menamakan diri sebagai partai Emak-Emak juga ikut menyambut kedatangan Prabowo. Puluhan TNI dan Polri mengawal ketat Prabowo menuju Hotel Santika Premiere, Ambon.

Dari sejumlah parpol koalisi Prabowo di Pilpres 2019, tidak terlihat pimpinn maupun pengurus DPD partai Demokrat Maluku menyambut kedatangan mantan Pangkostrad ini.

Bendera atau umbul-umbul partai Demokrat juga tidak terlihat dikibarkan bersama bendera Parpol pendukung. Partai koalisi pendukung pasangan capres dan cawapres, Prabowo- Sandiaga di Pilpres 2019: PKS, PAN, Demokrat, Gerindra dan partai Berkarya.

Menanggapi ketidakhadiran DPD partai Demokrat Maluku, Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa menanggapinya dengan santai.

"Mungkin mereka terlambat, pada saat penyambutan kedatangan Pak Prabowo di Bandara Pattimura. Tapi ini semua tidak jadi soal, seluruh tim koalisi masih tetap solid dan terus berkomunikasi dengan baik, dalam membicarakan strategi pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Maluku," kata Lewerissa, tadi malam.

Dia mengatakan, saat penjemputan di bandara, beberapa pengurus Parpol koalisi tidak terlihat. "Demokrat dan PKS tadi terlambat, namun semua partai koalisi telah terlihat dan bergabung dalam mengikuti rombongan untuk mengantar Pak Prabowo, menuju tempat menginap," jelasnya.

Selain bertemu dengan tokoh-tokoh agama di Maluku kata Lewerissa, Prabowo juga akan melakukan audensi dengan Badan Pemenangan Prabowo- Sandi di Hotel Santika. "Hari Sabtu pagi, Pak Prabowo kembali ke Jakarta," imbuh Lewerissa. (CR1/MG5)

Penulis:

Baca Juga