Sekilas Info

Baru Satu Calon Sekda Mendaftar

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bursel Iskandar Walla (kanan) saat mendaftar calon Sekda, Rabu (26/12). Pendaftaran diterima oleh Ketua Sekretariat Pansel Sekda Bursel, Dullah Tualeka

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Panitia Seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Buru Selatan memperpanjang waktu perndaftaran 24 Desember sampai 15 Januari 2019.
Perpanjangan waktu pendaftaran karena baru satu peserta mendaftar calon sekda, yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bursel Iskandar Walla pada Rabu (26/12) sekitar pukul 10.15 WIT.

"Pak Iskandar Walla mendaftar saya yang terima langsung," kata Ketua Sekretariat Pansel Sekda Bursel, Dullah Tualeka kepada Kabar Timur melalui telepon selulernya, Kamis (27/12).
Hingga kemarin kata Tualeka, belum ada pejabat lain yang menghubungi sekretariat untuk mendaftar calon Sekda, karena itu waktu pendaftaran diperpanjang.

Selain memperpanjang masa pendaftaran, Pansel juga menurunkan salah satu persyaratan, yakni pelamar harus minimal memiliki pangkat dan golongan ruang IV B. "Kalau sesuai persyaratan awal untuk pangkat golongan ruang bagi calon sekda yang akan mendaftar itu IV C. Namun kemudian Pansel turunkan menjadi IV B," jelasnya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi calon sekda diantarannya masih berstaus PNS baik itu kabupaten/kota ataupun provinsi di Indonesia. Berusia setinggi-tingginya 56 tahun. Pernah menduduki JPT Pratama eselon II minimal dua tahun komulatif. Pendidikan minimal Sarjana atau sederajat. Semua unsur penilaian kerja baik dalam dua tahun terakhir. Memiliki kompetensi teknis, kompetensi manejerial dan kompetensi kulutur sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Tualeka melanjutkan, dengan diperpanjangnya pendaftaran berdampak pada tahapan seleksi Sekda. Berikut jadwal pendaftaran dan pelaksanaan seleksi Sekda Burselî pendaftaran 24 Desember 2018-15 Januari 2019, seleksi administrasi 10-18 Januari 2019, Pengumuman hasil seleksi administrasi 21-22 Januari. Penelusuran rekam jejak 23-26 Januari, Seleksi kompetensi† manejerial dan sosial kultur 1-7 Februari 2019. (KTL)

Penulis:

Baca Juga