Sekilas Info

Seleksi Sekda Bursel Minim Peminat

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Pendaftaran seleksi terbuka jabatan Sekda Kabupaten Buru Selatan telah dibuka 8-22 Desember 2018. Namun hingga dua hari menjelang penutupan pendaftaran, belum ada satupun yang mendaftar.

LEBIH parahnya Sekretariat  Panitia Seleksi (Pansel) Sekda yang diketuai Semmy Risambessy di lantai satu Kantor Bupati di Kawasan Kilometer dua, Kota Namrole, selama ini tertutup rapat tanpa aktivitas.

Minimnya calon Sekda yang mendaftar kemungkinan para calon masih mengintip kandidat lain di lingkup Pemkab Bursel. Belum lagi syarat kelengkapan berkas pejabat eselon II yang hendak mendaftar mesti disetujui atau direkomendasi oleh kepala daerah selaku pejabat pembina kepegawaian.

Pelamar harus memenuhi persyaratan calon diantaranya masih berstaus PNS, baik itu kabupaten/kota ataupun provinsi di Indonesia. Berusia maksimal 56 tahun, memiliki pangkat golongan ruang Pembina Utama Muda IV C.

Pernah menduduki JPT Pratama eselon II minimal dua tahun komulatif. Pendidikan minimal Sarjana atau sederajat. Semua unsur penilaian kerja baik dalam dua tahun terakhir. Memiliki kompetensi teknis, kompetensi manejerial dan kompetensi kulutur sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Belum diketahui apakah Pansel Sekda akan memperpanjang waktu pendaftaran. Sementara itu Ketua Pansel Sekda Kabupaten Bursel, Semmy Risambessy yang dikonfirmasi Kabar Timur lewat telepon selulernya, tak berhasil dihubungi. Pesan singkat yang dikirim juga tak dibalas. (KTL)

Penulis:

Baca Juga