Sekilas Info

Dinas Perdagangan Gelar Bazar Murah

Jantje Latuperissa | KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan melalui Dinas Perdagangan akan menggelar bazar murah 14-16 Desember 2018 di Gudang Kai Wait, Kota Namrole.

"Rencana pelaksanaan bazar murah akan berlangsung selama tiga hari pada 14-16 Desember 2018," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buru Selatan, Jantje Latupeirisa di kantornya, kemarin.

Bazar murah akan melibatkan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buru Selatan dengan seluruh kelompok SOLID. "Kita akan libatkan Dinas Ketahanan Pangan dengan kelompok SOLID-nya. Mereka akan menyiapkan sayuran, umbi-umbian, kue-kue kering dari hotong,” sebut Latupeirisa.

Untuk ketersediaan sembako, kata Latupeirisa, 20 kontener yang masuk telah dibongkar 8 Desember lalu dan semua itu adalah bahan pokok. "Sehingga dalam satu minggu ke depan pemenuhan kebutuhan sembako pasti terpenuhi, seperti beras, gula, terigu dan sebagainya," katanya.

Namun kata dia, yang menjadi masalah adalah pemenuhan kebutuhan telur. Untuk telur harus didatangkan  dari Kota Ambon karena keberadaan telur di seputaran Namrole, Ibu Kota Kabupaten Bursel, menipis.

"Untuk telur yang jadi persoalan dipasok dari Ambon, namun stok di Ambon juga terbatas. Tapi kami sudah buat permintaan 100 ikat untuk pasar murah. Untuk antisipasi kita juga sudah dapat pasokan 100 ikat dari pedagang lokal untuk kebutuhan bazar. Semoga dalam waktu dekat ada pasokan telur dari Ambon," harap Latupeirisa.

Latupeirisa melanjutkan, ketersediaan daging menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru juga terbatas mengingat pasar daging di kota Namrole sementara dibangun. "Semoga dengan dibangunnya pasar daging ini ada masyarakat yang berminat menjadi pedagang daging sehingga ketersediaan daging dapat terpenuhi di kota Namrole," tutupnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga