Sekilas Info

Harga Kebutuhan Pokok Masih Normal

Jantje Latuperissa | KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buru Selatan Jantje Latuperissa memastikan harga kebutuhan pokok di Kota Namrole masih normal.

"Harga kebutuhan pokok di Namrole masih normal, tidak ada kenaikan harga," kata Latuperissa di kantornya, pekan kemarin.

Selain itu, untuk kebutuhan sembilan bahan pokok masyarakat cukup tersedia. Kendati KMP Tanjung Kabat yang biasanya memasok kebutuhan masyarakat ke Buru Selatan tidak beroperasi.

"Memang untuk KMP Tanjung Kabat saat ini tidak beroperasi, namun ada kapal Tol Laut yang memasok kebutuhan masyarakat sehingga kebutuhan ekonomi masyarakat tetap terjaga dan tersedia," ujarnya.

Terkait dengan kesiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru, Latuperissa mengungkapkan akan melakukan pemantauan lapangan untuk memastikan ketersediaan kebutuhan masyarakat.

"Saya akan pastikan di lapangan ketersediaan kebutuhan masyarakat jelang Natal dan Tahun baru," janjinya.

Latuperissa juga mengingatkan pedagang tidak menaikan harga sepihak jelang hari-hari besar keagamaan terutama Natal dan Tahun Baru. "Biasanya jelang hari- hari besar keagamaan ada pedagang yang menggunakan kesempatan untuk menaikan harga  secara sepihak, dan ini tidak boleh dilakukan," tegas Latuperissa. (KTL)

Penulis:

Baca Juga