Sekilas Info

Dinas Perpusatkaan Salurkan 2.000 Buku di Dua Desa

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - DINAS Perpusatkaan dan Arsip Daerah Kabupaten Buru Selatan tahun ini telah menyalurkan 2.000 buku di dua desa.

Dua desa yang mendapatk bantuan buku dari berbagai disiplin ilmu ini adalah Desa Nalbessi dan Waeolon, Kecamatan  Leksula.

”Masing-masing desa mendapatkan bantuan 1000 buku,” sebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Buru Selatan Semy Tuhumury di kantornya, Kamis (6/12).

Selain ribuan buku tersebut, pihaknya juga telah menyerahkan 10 kursi untuk masing-masing desa bersamaan dengan penyaluran buku.

Tuhumury berharap ribuan buku itu bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat di kedua desa tersebut.  Dia meminta pemerintah desa setempat proaktif dalam pengelolaanbuku yang diserahkan tersebut. “Ketika buku yang disalurkan tiba di desa, aparatur pemerintah desa bisa memanfaatkan buku itu untuk masyarakat. Buat perpustakaan desa yang bisa dikunjungi oleh masyarakat untuk membaca atau meminjam buku guna menambah ilmu dan pengetahuan mereka,” ujarnya.

Penyaluran bantuan buku ini kata Tuhumury, bukan baru pertama kali, tetapi sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. ”(Penyaluran buku) Ini juga disesuaikan dengan anggaran yang kita miliki,” tutup Tuhumury. (KTL)

Penulis:

Baca Juga