Sekilas Info

Januari, Kepala Desa Terpilih Dilantik

PILKADES SERENTAK: Masyarakat antri di tempat pemungutan suara yang berada di Balai Desa Labuang Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan pada 1 Oktober 2018, untuk mencoblos. Pilkades digelar serentak di 28 desa di wilayah Bursel. ---DOK. KABAR TIMUR 

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Direncanakan Januari 2019, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan akan melantik 28 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak Oktober lalu.

“Kemungkinan pelantikan dilakukan akhir Januari atau awal 2019,” ujar Kasubag Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Bursel, Jacky Tortet kepada Kabar Timur di kantor bupati, pekan kemarin.

Meskipun ada sanggahan terhadap hasil Pilkades, namun proses pelantikan tetap dilakukan. “Kita tetap lakukan pelantikan walaupun ada sanggahan. Intinya kita fasilitasi tapi kalau sudah ada keputusan hukum, pelantikan tetap dilakukan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkades serentak di 28 Desa digelar Pemkab Bursel Oktober 2018. Pilkades tersebar di enam kecamatan, yakni Leksula, Namrole, Waesama, Ambalau, Kepala Madan dan Fena Fafan. Pilkades diikuti 22 ribu lebih masyarakat di 28 desa. (KTL)

Penulis:

Baca Juga