Sekilas Info

Ketua RT Bentas Imbau Warga Jaga Kamtibmas

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan tanggungjawab semua pihak tidak terkecuali di lingkungan Rukun Tetangga (RT).

Sebagai garda terdepan dalam membantu tugas-tugas pemerintah, peran pengurus RT tidak saja mengawal fungsi-fungsi pembangunan fisik, lebih dari itu membangun postur masyarakat yang aman, harmonis dan relegius.

Hal ini disampaikan Ketua RT 002/RW 04 Benteng Atas (Bentas) Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Yonathan Embuay, kemarin.
Menurut Yonathan, meningkatkan harmonisasi kerukunan di tengah-tengah masyarakat merupakan sebuah keharusan. Sebab itu, geliat untuk menciptakan kondisi keamanan dan kenyamanan harus terus dilakukan.

Menyongsong perayaan Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019, Yonathan mengimbau seluruh masyarakat terkhusus masyarakat di RT 002 RW 04 Bentas untuk senantiasa bersama-sama mengawal ketertiban dan keamanan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Sebagai Ketua RT, kami perlu mengajak masyarakat agar senantiasa berperan aktif untuk mendorong terciptanya kamtibmas yang kondusif.Ini tanggungjawab bersama,” tegas Yonathan. Selain mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mengawal situasi kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru, Yonathan juga mengajak masyarakat untuk mendukung kelancaran Pemilu 2019. “Mari kita kawal bersama agar perhelatan Pilpres dan pemilu legislatif dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ajak Yonathan. (KT)

Penulis:

Baca Juga