Sekilas Info

Jadwal SKB CPNS Belum Diketahui

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,  NAMROLE - Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) rekrutmen CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, belum diketahui pelaksanaannya.

Saat ini tim dari Pemkab Bursel masih mengikuti rapat terkait dengan pelaksanaan SKB di pusat. "Kapan waktu pelaksananaan tes berikutnya (SKB) kita belum bisa pastikan. Karena tim dari Pemkab Bursel saat ini sedang mengikuti pertemuan di pusat," ungkap Plt Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bursel, Dullah Tualeka kepada Kabar Timur di kantor bupati, Jumat (30/1).

Disebutkannya, informasi kepastian waktu pelaksanaan SKB akan diketahui setelah tim Pemkab Bursel kembali dari pertemuan tersebut. "Informasi kita akan ketahui bila tim sudah kembali dari Jakarta," tuturnya.
Terkait dengan itu mantan Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bursel ini meminta peserta CPNS untuk mengikuti setiap informasi yang disampaikan BKPSDM. "Kalau informasi sudah ada kita akan umumkan di papan informasi milik Pemkab Bursel lewat BKPSDM," janjinya.

Terkait pengumuman kelulusan peserta yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) setelah adanya keputusan Pempus menurunkan passing grade, Tualeka mengaku tidak mengetahuinya.

"Kalau untuk 26 peserta yang telah lulus SKD pasti akan ikut tahap selanjutnya. Sementara peserta yang†tidak lulus SKD, setelah adanya penurunan nilai passing grade menjadi kewenangan Badan Kepegawain Nasional atau panitia seleksi nasional karena mereka akan menentukan berdasarkan nilai tes dari setiap peserta CPNS," pungkasnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga