Sekilas Info

Bachri Hehanussa Resmi Jabat Wakapolres Buru

Bachri Hehanussa

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Komisaris Polisi Bachri Hehanussa resmi dilantik menjadi Wakil Kepala Polres Pulau Buru. Mantan Wakapolres SBB itu menggantikan Kompol Ferry Mulyana Sunarya.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di jajaran Polres Pulau Buru, Kamis (29/11). Terdapat 4 jabatan penting yang dirotasi berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Nomor I KEP/238/XI/2018 tanggal 12 November 2018. Adalah Wakapolres, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Buru AKBP. Ricky P. Kertapati di lapangan apel Markas Polres Pulau Buru, Kabupaten Buru.

Kapolres menyampaikan, sertijab dan alih tugas dalam lingkungan Polri merupakan satu hal yang wajar dan biasa dilakukan. Sertijab sebagai wujud dinamisnya organisasi, sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas dan dalam rangka pembinaan karir.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Polres Buru mempunyai wilayah geografis yang cukup luas serta pola pikir masyarakat yang kritis,” katanya.

Dikatakan, saat ini Polri sedang melaksanakan operasi Mantap Brata Siwalima 2018. Operasi ini bertujuan untuk mengawal dan mengamankan jalannya pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif pada setiap pentahapan.

Perwira dua melati ini menyampaikan beberapa penekanan kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan yang diberikan serta dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang dimiliki, diharapkan mampu mendukung pelaksanaan tugas dengan baik.

Pejabat baru juga diminta untuk segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan pimpinan yang telah ditetapkan, menghilangkan segala bentuk kepentingan pribadi, agar mampu mengemban tugas dengan baik.

“Semua tantangan tugas yang diberikan harus dapat dijawab dengan wujud dan langkah dalam tindakan yang nyata di lapangan,” pintanya.

Kompol Ferry Mulyana Sunarya kini menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Pulau Ambon. Iptu Moh Isa Walla yang menjabat PS. Kasat Intelkam Polres Pulau Buru kini menduduki jabatan sebagai PS. Paur Subbag Kermalatops Bag Binlatops Roops Polda Maluku. Penggantinya AKP. Robby Hehanussa yang sebelumnya menjabat Panit 2 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Maluku.

Kasat Reskrim Polres Buru AKP. Muhammad Ryan Citra Yudha digantikan oleh AKP. Senja Pratama sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 1 Sbdit IV Dit Resrimsus Polsa Maluku. Ryan dimutasi sebagai Paur Subbag Pullahjianta Bag Dalops Roops Polda Maluku.

Sementara Kasat Sabhara Polres Buru, kini dijabat IPTU. Alpius sebelumnya menjabat sebagai Panit 4 Siturjawali Subditgasum Dit Sabhara Polda Maluku. (CR1)

Penulis:

Baca Juga