Sekilas Info

Askab PSSI SBB Dilantik

KABARTIMURNEWS.COM, PIRU - Kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Seram Bagian Barat periode 2018-2022, resmi dilantik di  Balai Dusun Pelita Jaya, Rabu (21/11).

Proses pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan (SK) susunan kepengurusan oleh Sekretaris  Jenderal M. Manuputty. Selanjutnya Askab PSSI SBB dilantik oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu.

Ketua Askab PSSI SBB, Kompol Bachri Hehanussa, SE.M.Si, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya pemerintah daerah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah SBB, Mansur Tuharea.

Dalam sambutannya, Hehanusa menyebutan alasan pelantikan diadakan di Balai Dusun Pelita Jaya tidak di gedung putih atau gedung-gedung lain di kota Piru. Dipilihnya, Pelita Jaya menurutnya, sepakbola di SBB akan dibangun mulai dari dusun-dusun.

Hehanussa yang juga Wakil Kepala Polres SBB ini menyambut baik kompetisi liga 3 yang akan dilakukan oleh Asprov PSSI Maluku dan Kapolda Cup yang akan dihelat di Kota Ambon. “SBB akan mengikutsertakan tim untuk mengikuti kompetisi tersebut,” tegas Hehanussa.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu, dalam sambutannya menitipkan amanah kepada Askab PSSI SBB untuk bekerja memajukan sepakbola di kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa ini. Program Asprov PSSI seperti pelatihan wasit dan pelatihan pelatih berlisensi dalam waktu dekat akan diselenggarakan di SBB.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Kabupaten SBB, Mansur Tuharea menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus Askab PSSI SBB periode 2018-2022.

Sekda SBB ini berharap dengan kepengurusan yang baru tersebut, dapat membangkitkan hasrat pemuda khususnya atlit sepakbola untuk terus meningkatkan prestasi serta mengembangkan bakat. KONI SBB juga siap berpartisipasi dalam setiap agenda Askab PSSI SBB. (KT)

Penulis:

Baca Juga