Sekilas Info

Amri Tuasikal Ajukan Mundur dari DPR

KABARTMURNEWS.COM, AMBON - Kabar mengejutkan datang dari Senayan. Politisi muda asal Provinsi Maluku Amrullah Amri Tuasikal bakal mundur dari kursi DPR RI.

Informasi rencana pengunduran diri anggota Fraksi Partai Gerindra ini dari kursi parlemen di Senayan santer beredar awal pekan ini.  Bahkan kabarnya, rencana pengunduran diri Amril telah disampaikan melalui surat yang dilayangkan, Rabu (21/11) ke Ketua DPR RI Bambang Soesatyo tembusan Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Kini Amri masih menunggu jawaban atas surat yang dilayangkan tersebut. Lalu benarkah Amri memutuskan lengser dari kursi DPR RI? Amril yang dikonfirmasi Kabar Timur, tak menepis kabar tersebut. “Iya, saya sudah ajukan surat pengunduran diri dari DPR RI,” katanya dihubungi via telepon seluler, tadi malam.

Apa yang melatarinya mendadak memutuskan mengajukan pengunduran diri dari kursi parlemen, Amri menolak berkomentar. “Nanti saja ya, setelah surat pengunduran diri saya direspon (baru saya menjelaskan alasan pengunduran diri),” ujar Amri.

Amri merupakan anak pertama dari pasangan mantan Bupati Maluku Tengah Abdullah Tuasikal dan Mirati Dewaningsih. Amri sebagai anggota DPR RI untuk periode tahun 2014-2019 mewakili daerah pemilihan Maluku.

Pada Pemilu legislatif tahun 2014, Amri meraup 95.960 suara. Saat menjadi anggota parlemen, Amri masih belum berumur 27 tahun. Dan jadi salah satu politikus muda yang berhasil duduk di Senayan.

Saat ini, Amri menjadi anggota Komisi VIII yang membidangi agama, sosial dan pemberdayaan perempuan. Selain jadi anggota parlemen, di usianya yang muda, Amri menduduki jabatan Direktur Utama PT Amirtha Mustika Sari bidang perikanan. Lulusan SDN Baciro 1 Yogyakarta tahun 1999 ini juga merupakan anggota dari Diklatnas II HIPMI dan Lemhanas RI tahun 2011.  (KT)

Penulis:

Baca Juga