Sekilas Info

PBB Ambon Optimis Sapu Bersih Setiap Dapil

PILEG 2019: Ketua DPC PBB Kota Ambon, Ridwan Hasan rapat konsolidasi bersama sejumlah Caleg di kota Ambon, beberapa waktu lalu.

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kota Ambon optimis sapu bersih seluruh daerah pemilihan (Dapil) di pemilu legislatif 2019. Partai politik nomor urut 19 ini menargetkan empat kursi di DPRD Kota Ambon.

Untuk meraih keyakinan tersebut, DPC PBB Kota Ambon telah membekali para calon legislatif yang akan berlaga di setiap Dapil di kota ini.

“Kota Ambon memiliki empat Dapil (Sirimau I, Sirimau II, Nusaniwe, Baguala-Teluk Ambon), target kami sapu bersih kursi DPRD di setipa Dapil,” kata Ketua DPC PBB Kota Ambon, Ridwan Hasan kepada Kabar Timur, kemarin.

Langkah DPC PBB meloloskan calegnya untuk meraih empat kursi di DPRD Kota Ambon dilakukan dengan menyiapkan strategi pemenangan. "Masing-masing partai kan punya strategi sendiri untuk menjual caleg-calegnya. Bagaimana caranya untuk meraih simpati masyarakat untuk memilih mereka di pemilu legislatif? Para caleg di setiap Dapil sudah kami bekali strategi itu," kata Ridwan yang juga anggota DPRD Kota Ambon ini.

Ridwan optimisme perolehan kursi PBB di parleman akan meningkat dua kali lipat dibanding Pileg 2014 yang hanya memperoleh 2 kursi. Di Pileg lima tahun lalu, PBB hanya meraih kursi DPRD Kota Ambon dari Dapil Sirimau I dan Sirimau II.

Target DPC PBB meraih 4 kursi di seluruh Dapil Kota Ambon didukung sepenuhnya oleh para calon legislator.

Koordinator Lapangan PBB Dapil Sirimau 1, Suyono sangat optimisme, target DPC PBB sapu bersih seluruh Dapil di Kota Ambon akan tercapai. ìSeluruh Caleg di setiap Dapil melakukan konsolidasi dan sosialisasi untuk meraih kursi sejak dua bulan lalu,î ujar Suyono.

Menurutnya, dengan kerja keras dan terus bekerja hingga hari pencoblosan, dirinya yakin dari 35 kursi di DPRD Kota Ambon, empat kursi berasal dari PBB.

Untuk memenangkan pertarungan Pileg di setiap Dapil, kata Suyono, berbagai strategi telah dijalankan PBB dan para Caleg. Misalnya, mengintensifkan tampilan Caleg di media cetak, media sosial, dan memasang alat peraga kampanye Caleg. "Dan yang masif serta intensif terus kami lakukan adalah melakukan sosialisasi dengan menemui seluruh elemen masyarakat di tiap Dapil," ujar Caleg Dapil Sirimau I nomor urut 2 ini.

Suyono menambahkan, dengan digelarnya Pileg berbarengan dengan Pilpres, para caleg PBB akan berupaya mengelaborasi dengan kepentingan Pilpres. Misalnya, sebagai pendukung pasangan Pilpres para caleg memuat baliho atau stiker capres berdampingan dengan caleg bersangkutan. ìTapi untuk saat ini belum kami lakukan. Kami masih menunggu sikap DPP PBB memutuskan mendukung pasangan Capres dan Cawapres pada awal Desember mendatang,î imbuh Suyono. (KT)

Penulis:

Baca Juga