Sekilas Info

Paloh Bakal Tagih Janji NasDem Maluku

Surya Paloh

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maluku, secara resmi telah menegaskan bakal mendapatkan kursi Ketua DPRD Maluku dan sumbang dua kursi DPR RI, di Pileg 2019, mendatang. Target yang telah ditegaskan tersebut, akan ditagih, Surya Paloh ketika Pileg nanti.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dalam membuka acara Pembekalan Caleg Nasdem Se-Maluku, di gedung Siwalima, Karang Panjang, Kota Ambon, Selasa (6/11), kemarin.

Paloh mengatakan, seluruh target yang dipaparkan Nasdem Maluku, bukan sesuatu hal yang mudah. Untuk itu, dirinya akan menunggu bukti dari semua ikrar menuju Pileg yang telah disampaikan Nasdem Maluku.

“Target DPR-RI dua kursi diikrarkan menjadi target Pileg 2019. Bukan target yang gampang. Apakah kalian semua sanggup? Apakah kalian semua yakin, target itu dapat tercapai di 2019 nanti. Saya akan menunggu realisasi janji itu,” tegasnya.

Kendati begitu, Paloh mengaku, dirinya yakin kesuksesan yang telah diraih Nasdem, dalam Pemilihan Walikota Ambon, dan Pemilihan Gubernur Maluku beberapa waktu lalu, maka target tersebut akan mampu diwujudkan Nasdem Maluku.

“Calon kepala daerah yang diusung Nasdem dalam Pilkada Provinsi Maluku, semuanya menang. Itu berarti kader Nasdem Maluku telah membuktikan konsolidasi dalam melakukan kerja-kerja politik sudah teruji, dan terbukti membawa hasil yang baik,” paparnya.

Dia menghimbau, jika Nasdem Maluku, ingin meraih seluruh target yang telah dijanjikan dalam Pileg 2019, maka ada dua hal yang harus dilakukan, diantaranya mengamankan setiap tempat Penmungutan Suara (TPS), dan intensif mengambil hati rakyat.

“Nasdem harus mengamankan setiap TPS yang ada, agar suara yang kita miliki bisa aman. Dan yang terpenting, tugas utama kader Nasdem yaitu, mereka harus meyakinkan rakyat untuk mempercayai Nasdem sebagai penyambung aspirasi di parlemen,” jelasnya.

Selain tugas menangkan kursi sebanyak-banyaknya di Pileg 2019, lanjut dia, Nasdem Maluku juga harus bisa meyakinkan Rakyat Maluku, untuk tetap memilih Joko Widodo dan Maaruf Amin sebagai Presiden Indonesia lima tahun mendatang.

“Satu tugas penting yang saya titipkan kepada Nasdem Maluku, yakni mereka harus mengambil hati rakyat, buatlah rakyat yakin, buatlah rakyat percaya, bahwa demi pembangunan Indonesia kedepan yang lebih baik, pilihlah Pak Jokowi memimpin ke dua kalinya,” tegasnya. (MG5)

Penulis:

Baca Juga