Sekilas Info

Desember, Unit Meterologi Legal Bursel Diresmikan

Enggartiasto Lukita | ist

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Unit Meterologi Legal Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan diresmikan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita  bersamaan dengan 38 daerah lainnya di Indonesia. Peresmian ini akan berlangsung di Hotel L Royale, Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada 6 Desember 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buru Selatan, Janjtje Latupeirissa kepada Kabar Timur di kantornya, Senin (5/11).

Kata dia Bupati Kabupaten Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa juga diundang untuk mengikuti acara peresmian tersebut. “Jadi dari 39 Bupati dan Walikota yang diundang khusus di Maluku hanya pak Bupati Buru Selatan untuk mengikuti kegiatan itu. Hasil kooordinasi kami pak bupati bersedia untuk menghadiri acara ini,”tuturnya.

Ia menuturkan disela-sela acara ini sekaligus dilakukan pencanangan daerah tertib ukur di Indonesia yang termasuk didalamnya Kabupaten Buru Selatan.

Dijelaskannya, sejak tahun 2017 kemarin,  tim penilaian pembentukan unit meterologi legal sudah melakukan penilaian terhadap kabupaten buru selatan. Dari hasil penilaian itu, maka tahun 2018 Kabupaten Bursel telah ditetapkan sebagai salah satu kabupaten yang layak untuk melakukan pelaksanaan tera-tera ulang.

“Hasil penilaian itu, maka akan diresmikan oleh Menteri Perdagangan unit meterologi legal di Kabupaten Buru Selatan bersamaan dengan 38 kabupaten/kota lainnya di Indonesia,”sebut orang nomor satu di Disdag Kabupaten Buru selatan ini. (KTL)

Penulis:

Baca Juga