Sekilas Info

Isu Ekonomi Jadi Fokus Gerindra Ambon

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Gerindra Kota Ambon, fokus mainkan isu ekonomi meraih sukses rebut kursi DPRD, kata Anggota DPRD Kota Ambon, Fraksi Partai Gerindra, Cristianto Laturiuw, saat diwawancarai sejumlah wartawan Jumat (2/11), kemarin.

Dia mengaku, sumber pendapatan asli daerah akan menjadi isu penting bagi pihaknya dalam Pileg 2019 mendatang.

Dikatakannya, sejauh ini sumber pendapatan asli daerah di Kota Ambon, tidak pernah mengalami peningkatan sehingga alam Pileg 2019 pihaknya akan terus memainkan isu ekonomi terkait PAD, agar berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat kota.

"Selama ini fraksi Partai Gerindra di DPRD Kota terus mendesak Pemerintah Kota untuk lebih inovatif meningkatkan PAD demi kesejahteraan rakyat. Mengingat Pileg semakin dekat, maka itu akan kita perjuangan terus menerus dalam proses ini, "paparnya.

Dikatakannya, banyak hal penting terkait kesejahteraan rakyat, yang akan menjadi isu utama pihaknya dalam menghadapi Pileg 2019 mendatang, seperti meningkatkan sumber pendapatan yang bisa dikelola seperti pajak dan retribusi yang menjadi sektor unggulan kota Ambon.

"Itu kan banyak jenis yang bisa dikembangkan menjadi sumber pendapatan baru, selain menjadi isu penting. Hal ini sangat berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Kota dan Gerindra Kota akan terus memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan rakyat,"paparnya.

Terkait kesiapan Gerindra menghadapi Pemilu 2019, baik itu pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif DPRD Kota Ambon, dia menjelaskan, instruksi bekerja menangkan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Indonesia telah diterima sejak lama.

"Seluruh pengurus dan kader serta caleg Gerindra Kota Ambon telah diinstruksikan menangkan Pasangan Presiden dan wakil Presiden RI periode 2019-2024, Prabowo-Sandi. Selain itu, kursi DPRD Kota Ambon yang sudah ada, harus tambah. Karena kami menargetkan kursi pemimpin DPRD Kota Ambon, mendatang, "paparnya. (MG5)

Penulis:

Baca Juga