Sekilas Info

Tingkatkan Pembangunan Berkelanjutan

Anderias Rentanubun | Istimewa/Kabartimurnews

KABARTIMURNEWS.COM,LANGGUR - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara terus menggenjot pembangunan secara berkelanjutan. Salah satunya di Langgur, Ibukota Kabupaten Malra.

“Berbagai upaya pemerintah daerah dalam pengembangan kota Langgur ke depan, salah satunya adalah pembangunan yang berkelanjutan,” kata Bupati Malra Anderias Rentanubun, belum lama ini.

Menurutnya, eksistensi Langgur sebagai ibukota kabupaten Maluku Tenggara sejak ditetapkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 35 Tahun 2011 hingga di usia ke- 7 saat ini, telah menjadikan Langgur tumbuh dan berkembang dalam berbagai aspek, baik aspek fisik maupun aspek sosial.

“Pertumbuhan dan perkembangan kota Langgur ke depan tentu diharapkan memenuhi prinsip-prinsip berkelanjutan. Artinya, pembangunan yang dilakukan wajib diarahkan pada upaya untuk mewujudkan kota Langgur sebagai kota  yang nyaman bagi seluruh warganya, baik yang ada saat ini maupun generasi yang akan datang,” ingatnya.

Mewujudkan Langgur sebagai kota yang nyaman, pemerintah daerah terus berupaya menata dan mengarahkan pembangunan kota Langgur pada pencapaian  tujuan tersebut. Beberapa hal yang dilakukan pemerintah adalah pembangunan sarana dan prasarana dan fasilitas dan utilitas penunjang fungsi dan layanan perkotaan. Disamping itu jalan-jalan penghubung dan jalan lingkar terus dibenahi serta gedung dan kawasan pemerintahan juga terus dikembangkan.

“Gedung pasar, trotoar, pelabuhan, terminal, sarana penerangan jalan dan lingkungan, ruang terbuka hijau, serta penataan kawasan kumuh dan rehabilitasi rumah tidak layak huni terus dilakukan dengan tujuan menjadikan Langgur sebagai kota yang representatif dan sekaligus menjadi citra kabupaten Malra,” ungkapnya.

Bupati Malra dua periode ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam mengawal dan mendukung proses pembangunan di Kota Langgur. (KTL)

Penulis:

Baca Juga