Sekilas Info

WNA Belgia Hilang di Laut

Istimewa/Kabartimur

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Jelle Veyt, warga negara asing asal Belgia, diduga hilang di laut. Pria 32 tahun ini diketahui kelelahan saat menggunakan sebuah longboat dari Pulau Tanimbar  menuju Kota Tual, Kamis (18/10). Hingga kemarin, korban belum ditemukan.

Kepala Basarnas Ambon, Muslimin, mengungkapkan, peristiwa itu diketahui setelah pihaknya mendapat informasi dari Lussy, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tual.

“Kami terima info dari Ibu Lussy  (kemarin) sekitar pukul 20.45 WIT. Bahwa dari laporan istri korban, jika suaminya itu menggunakan perahu loang boat. Sepertinya dia mengalami kelelahan,” ungkap Muslimin kepada wartawan, tadi malam.

Mendapat laporan insiden tersebut, Basarnas mengerahkan tim SAR Kota Tual untuk melakukan pencarian. Tim baru bergerak menuju lokasi yang diduga berada pada koordinat 06°3’19” S - 132°15’39”E. “Jarak dari pel perikanan tual 44 NM, dengan arah 228,33° barat daya,” jelasnya.

Dalam pencarian menggunakan Kapal Negara SAR 243 Bharata tadi malam, tim SAR dibantu oleh Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara.

“Berangkat menuju lokasi pencarian tadi pukul 21.46 WIT dari pelabuhan Tual. Kami juga dibantu dari Polres dan Dinas Pariwisata,” jelasnya.

Hingga pukul 22.30 WIT, kemarin, tim penolong masih dalam perjalanan menuju lokasi keberadaan korban. “Sampai malam ini tim masih menuju lokasi pencarian,” terangnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga