Sekilas Info

Kapolda Bakal Usulkan SSB Bhayangkara

Istimewa/Kabartimurnews

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, akan mengusulkan pusat pembinaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bhayangkara khusus U15 dan U16 di Provinsi Maluku.

Rencana tersebut disampaikan setelah Orang Nomor 1 Polri di Maluku ini mengunjungi SSB di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (22/9).

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Maluku Kombes Polisi Muhamad Roem Ohoirat menyampaikan, kedatangan Kapolda ke SSB Tulehu untuk melihat perkembangan pelatihan pesepak bola muda yang dilatih Sany Tawainella.

“Tadi pak Kapolda kunjungi SSB Tulehu. Beliau melihat kondisi lapangan, dan berbincang bincang dengan pelatihnya. Beliau tanya-tanya mengenai perkembangan SBB di sana” kata Ohoirat kepada Kabar Timur, Minggu (23/9), malam.

Kedatangan mantan manajer Club Bhayangkara Fc ini setelah mengetahui bahwa nama SSB Tulehu telah menelorkan pemain-pemain handal hingga tingkat Nasional. “Di Tulehu sendiri terdapat 4 SSB. Diantaranya Tulehu Putra, Pamahanu, dan beberapa lainnya,” terangnya.

Setelah berbincang dengan pelatihnya, Jenderal Bintang Dua itu berkeinginan kuat untuk mendorong dan bersama sama memajukan olahraga terbesar yang digandrungi di Dunia tersebut. “Beliau berjanji akan mencari sponsor untuk SSB di Tulehu. Bahkan beliau akan mengusulkan jika pusat pembinaan sepakbola club Bhayangkara untuk U15 dan U16 di Maluku,” jelasnya.

Pemilihan U15 dan U16 di Maluku sendiri, tambah Oboirat, karena Maluku sudah terkenal memiliki talenta-talenta muda di cabang olahraga keindahan mengolah kulit bundar itu. “Kan pusat pelatihan Bhayangkara U17 ada di Jawa Timur dan U18 ada di Jawa Tengah. Dan beliau berencana pembinaan khusus untuk U15 dan U16 itu di Maluku,” tambahnya.

Disela kunjungan mantan Kakor Lantas Polri itu, Sany Tawainella, pelatih SSB di Tulehu memberikan apresiasi. Sebab, dia mengaku baru pernah pejabat Maluku mendatangi tempat pelatihan sepakbola yang dibinanya.

“Menurut pelatih, SSB itu banyak sudah menghasilkan pemain nasional. Pelatih juga bangga dan berterimakasih kepada Kapolda karena selama ini baru pernah pejabat Maluku yang datang mengunjungi SSB tersebut,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga