Sekilas Info

Royke Lumowa Resmi Jabat Kapolda Maluku

Istimewa/Kabar TimurNews.COM

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyaksikan serah terima jabatan tiga kepala kepolisian daerah di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Salah satu Kapolda yang melakukan serah terima jabatan adalah Irjen (Pol) Royke Lumowa sebagai Kapolda Maluku. Royke sebelumnya menjabat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Saat ditemui usai upacara serah terima jabatan, Royke menuturkan akan menjalin kerja sama dengan stakeholder terkait untuk memajukan Provinsi Maluku. “Saya ingin membantu pemerintah daerah membangun Maluku secara utuh pariwisatanya, olahraganya, kekerabatannya yang indah-indahlah buat kedamaian. Sehingga Maluku bisa sama dan sejajar dengan provinsi-provinsi lain di Jawa, Sumatera, dan tempat-tempat lain,” tutur Royke di Mabes Polri, Jakarta, kemarin.

Tak lupa, Royke akan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan upaya penegakan hukum yang tegas dan jelas. “Tentu penegakan hukum menjadi bagian bingkai-bingkai ya supaya tidak menyimpang dari katakanlah pembangunan, perputaran ekonomi, dan dijaga oleh penegakan hukum,” tuturnya. “Contoh kita harus menjaga hewan atau binatang yang dilindingi eksplorasi, mereka harus kita jaga, hutan-hutan, ilegal logging dan lain-lain kita jaga agar ekosistem habitat hewan-hewan bisa hidup bebas di alamnya,” sambung jenderal dua bintang ini.

Tak hanya itu, saat ditanya mengenai antisipasi keamanan atas gerakan #2019GantiPresiden di wilayah Maluku, Royke menuturkan jika dilakukan sesuai peraturan pihaknya akan mengakomodir segala kelompok. “Sepanjang itu tidak menggangu kehidupan sosial, melanggar hukum silakan saja melakukan dengan baik. Jangan sampai konflik-konflik antar dua kubu kita minimalkan,” ujar Royke. (KPC)

Penulis:

Baca Juga