Unpatti-Telkom Kerja Sama Tingkatkan Sistem IT Kampus

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku menandatangani nota kesepahaman dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) untuk meningkatkan sistem IT sebagai wujud kontribusi dalam memajukan perguruan tinggi.

“Penandatanganan nota kesepahaman dimaksudkan sebagai bentuk penguatan kerja sama serta pengembangan kelembagaan dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi melalui penguatan IT menuju perguruan tinggi bertaraf internasional,” kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy di Ambon, Kamis.

Menurut dia dalam mewujudkan visi dan misi Unpatti sebagai universitas yang unggul bersinar menuju perguruan tinggi bertaraf internasional, salah satu kuncinya adalah penguatan akademik, internasional akreditasi dan akreditasi unggul yang terfokus pada sistem IT dan tata kelola fundamental akademik berbasis sistem yang terintegrasi.

“Pembenahan pada infrastruktur penunjang menjadi prioritas agar dapat membawa hasil yang maksimal, oleh karenanya kerja sama ini harus diwujudkan dengan baik di era digitalisasi saat ini,” kata rektor.

Ia berharap kerja sama yang dilakukan ini dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi mahasiswa maupun sivitas akademika dalam kegiatan kampus dengan peningkatan IT yang baik.

Sementara itu General Manager Regional Enterprise Dan Government Service Telkom Regional VII Feronika mengatakan kolaborasi antara Unpatti dan Telkom telah berjalan dengan baik selama kurang lebih tujuh tahun.

Pada tahun ini, katanya, Telkom akan melakukan pembenahan terhadap layanan jaringan kampus agar sivitas akademika dapat memanfaatkannya dengan baik serta dapat digunakan untuk mengakses kegiatan perkuliahan dalam lingkungan universitas.

“Kiranya kerja sama ini dapat menjadi bagian kami untuk bisa memajukan dan memberi dampak positif bagi perkembangan Universitas Pattimura ke depannya,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para wakil rektor, General Manager Telkom Witel Maluku Agus Widhihiarsana, Manager Tourism Welfare Service Telkom Gusty Ayu Made Mas Marhaeni, Manager Bussines Service Witel Maluku Jaquelin Elizabeth. (AN/KT)

Komentar

Loading...