Lantik Dua Pejabat, Ini Pesan Kajati Maluku

KABARTIMURNEWS.COM.AMBON - Kejaksaan Tinggi (Kejati), Maluku, melantik dua pejabat esalon IV, dilingkup Kejati Maluku. Pelantikan dua pejabat ini, dipimpin Asisten Pembinaan (Aswas), Cumondo Trisno, mewakili Kajati Agoes Soenanto Prasetyo, di Kantor Kejati Maluku, Kamis, kemarin.

Kedua pejabat yang dilantik masing-masing; Sofyan Saleh, menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Kejati Maluku dan Ruslan Marasabessy, menduduki jabatan,  Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Strategis Bidang Intelijen.

Keduanya merupakan putra Maluku.  Sofyan Saleh, sebelumnya menjabat sebagai Pemeriksa Tindak Pidana Khusus pada Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Papua Barat dan Ruslan Marasabessy menjabat sebagai Pemeriksa Tindak Pidana Umum pada Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Papua..

Kajati Maluku Agoes dalam pesannya, yang dibacakan Aswas Cumodo Trisno, pada pelantikan itu,  mengingatkan untuk menghindari perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi, diri pribadi dan keluarga. “Untuk keduanya pejabat yang baru dilantik ini, harus dapat mengemban tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta amanah,” kata Aswas Trisno, mengutip pesan Kajati.

Selain itu, Kajati juga berpesan untuk kedua pejabat yang baru dilantik ini, dapat memposisikan diri sebagai ASN yang menjunjung tinggi netralitas selama tahapan Pemilihan Umum tahun 2024 dan tidak menunjukan keberpihakannya baik secara langsung maupun tidak langsung kepada calon–calon tertentu.

“Dan, jangan gunakan atau memanfaatkan kewenangan jabatan yang melekat untuk kepentingan-kepentingan politik,”ingatnya.

Kajajati juga berpesan, untuk kedua pejabat ini,  dalam menangani perkara harus tetap berpedoman pada memorandum Jaksa Agung Republik Indonesia selama dalam tahun Politik 2024. (CR1)

Komentar

Loading...