Bahas PT SIM, Komisi I & II DPRD Maluku Gelar Rapat

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Komisi I dan Komisi II DPRD Provinsi Maluku gelar rapat bersama forum masyarakat dusun Pulau Osi, Pelita Jaya dan dusun Pohon Batu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Kamis (02/11/2023).

Rapat berkaitan aktivitas perusahaan PT Space Island Maluku (SIM) yang membangun perkebunan budidaya pisang Abakah di SBB. Rapat dihadiri langsung Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur G Watubun dan Wakil Ketua Melkianus Sairdekut.

Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur G Watubun menyatakan, rapat bersama masyarakat 3 dusun ini mengundang beberapa pihak. Antara lain BPN, Dinas Pertanian, Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku.

"Ini sebagai rapat awal untuk kita mendengarkan secara detail persoalan yang disampaikan oleh saudara-saudara kita yang memasukkan suratnya sebagai modal untuk keadilan di Kabupaten SBB," tandas Watubun.

Dikatakan, DPRD telah membahasnya dan akan ditindaklanjuti dengan mengundang masing-masing pihak, yang akan dilakukan terpisah.

"Nah, ini dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini, paling tidak intinya adalah ini masalah lahan yang terjadi di SBB," akui Wakil Ketua DPRD itu.

Menurutnya, dari sisi perusahaan juga punya niat mengkomunikasikan dan menyelesaikan masalah yang terjadi. Sehingga tinggal bagaimana DPRD Provinsi Maluku mengkomunikasikan hal ini dengan masyarakat tiga dusun setelah menyampaikan aspirasinya.

"Secara prinsip perusahaan tidak menutup ruang sama sekali untuk mengkomunikasikan apa-apa yang perlu disampaikan. Intinya pihak perusahaan mau berkomunikasi dengan masyarakat," aku Wakil Ketua Melkianus Sairdekut. (CR1/KTA)

Komentar

Loading...