Matangkan Kunjungan Presiden di Malut Pangdam Gelar Rakor Bersama Gubernur

AMBON- Sempat tertunda beberapa waktu lalu, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Maluku Utara (Malut) antara Selasa (27/9) atau Rabu (28/9).
Untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia itu, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, diketahui telah berada di Provinsi Maluku Utara sejak Jumat (23/9) pekan kemarin.
Pangdam sendiri telah diketahui menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) wilayah jelang kunjungan kerja Presiden RI, yang dipimpin Gubernur Maluku Utara KH. Gani Kasuba, di Royal Resto Ternate, Minggu (25/9).
Dalam Rakor jelang Kunker Presiden, Pangdam XVI/ Pattimura bertindak sebagai Pagkogasgabpad dan Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin sebagai Wakil Pangkogasgabpad.
Pangdam saat Rakor berharap, kegiatan Kunker Presiden nantinya dapat terselenggara secara tertib, aman dan lancar dengan memaksimalkan keterlibatan unsur di wilayah, baik TNI- Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat.
"Kami yakin masyarakat Maluku Utara akan begitu antusias menyambut kedatangan Presiden, sama seperti ketika kunjungan di Saumlaki dan Tual. Oleh karena itu Kodam XVI/ Pattimura bersinergi dengan Polda Maluku Utara dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, siap menyukseskan dan mengamankan kunjungan Presiden,"tambahnya.
Lebih lanjut Pangdam mengimbau, kepada seluruh pejabat pemerintah dan segenap masyarakat Maluku Utara untuk menyambut kedatangan Presiden dengan penuh suka cita.
“Dan hindari hal-hal yang dapat berdampak negatif selama kunjungan beliau. Mari kita sambut kedatangan Presiden dengan penuh antusias dan suka cita serta kita hindari hal-hal yang bisa berdampak negatif,"ajak Pangdam.
Untuk diketahui, rencananya Presiden Republik Indonesia akan mengunjungi sejumlah pusat perekonomian tradisional masyarakat di Maluku Utara, seperti Ternate, Sofifi dan Halmahera Barat. (KTE)

Komentar

Loading...